19 Juni 2008

AGUNG BUDI BROTO


ALUMNI PERTAMA YANG MASUK JAJARAN

DIREKTUR PNJ

Penantian panjang penentuan jajaran pembantu Direktur PNJ terjawab sudah Rabu (18/6). Jabatan struktural PNJ akan efektif dijalankan mulai bulan Juli 2008. Salah satu sosok yang masuk jajaran direktur PNJ adalah Bapak Agung Budi Broto yang juga Pengajar Jurusan Teknik Sipil, akan membantu Direktur bidang kerjasama (Bidang IV). Mas Agung demikian panggilan akrabnya, memang sudah diperkirakan menjadi salah satu Pembantu Direktur. Namun sampai dikeluarkan SK, posisi Mas Agung selalu berpindah. Mulai keinginannya masuk Bidang II, kemudian disarankan Bidang III akhirnya dipercaya untuk mengurusi Bidang IV. Bidang IV (kerjasama) adalah bidang strategis bagi Pendidikan Vokasional seperti PNJ. Politeknik sebagai lembaga pendidikan tinggi harus banyak berinteraksi dan bekerja sama dengan pihak industri, mencari berbagai terobosan agar lulusan politeknik semakin siap kerja dan nama Politeknik Negeri Jakarta semakin dikenal oleh masyarakat dan dunia industri.

Pria kelahiran Jakarta 45 tahun yang lalu itu adalah alumni pertama (tahun 1984) Politeknik UI. Ia sudah mengenal dan merasakan pendidikan Politeknik sejak 26 tahun silam ketika menjadi mahasiswa. Agung menjalani pendidikan politeknik dengan Latihan dasar Kemiliteran (latsarmil) dan keluar masuk hutan karet Pondok Cina tahun 1982. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjananya di Universitas Diponegoro tahun 1995. Semasa pendidikan di politeknik pernah menjabat Ketua Organisasi Mahasiswa. Setelah itu juga aktif dalam Ikapuni (Ikatan alumni Politeknik UI). Pengajar Manajemen Konstruksi yang akrab dengan mahasiswa ini akhirnya berjodoh dengan alumni Politeknik UI juga.

Harapan selanjutnya kemajuan PNJ ada di pundak struktural PNJ yang baru. Prof. Johny Wahyuadi dibantu Bapak Sri Wahyono, Ibu Dewi Susi, Bapak Agus Setiawan dan Bapak Agung Budi Broto akan membawa perahu PNJ menjadi yang lebih baik. Civitas Akademika PNJ sudah berharap perubahan akademik dan lingkungan yang asri. Dengan demikian pihak luarpun akan merasakan ketertiban dan keasrian ketika masuk ke lingkungan kampus PNJ. Semoga..!

(prj)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

selamat utk Bpk Agung, semoga mendapat pencerahan & kearifan terutama menambah kemapanan kwalitas produk Poltek UI.

gatot, listrik 1991