13 September 2008

DUA DOSEN SIPIL PRESENTASI PENELITIAN UNGGULAN

Pak Kusumo (baju putih Sipil) sedang mempresentasikan penelitiannya
(klik gambar! agar lebih jelas)


Dua dosen Teknik Sipil PNJ, Kusumo Dradjad ST, MSi dan Andi Indianto, Drs, MT. mengikuti presentasi kemajuan penelitian unggulan 2008. Acara yang diadakan Sabtu, 13 September 2008 ini diikuti juga 10 penerima hibah penelitian unggulan UP2M PNJ 2008. Presentator mendapat tanggapan dan masukan dari Prof. Dr. Ir. M. Nasikin guru besar FTUI yang khusus diundang untuk acara ini. Oleh Prof. Nasikin juga ditanyakan apakah penelitian ini dapat diselesaikan dua bulan mendatang. Beliau juga mengingatkan bahwa beberapa penelitian unggulan dapat diteruskan untuk mendapatkan hak cipta untuk hasil penelitiannya.
Pak Kusumo demikian panggilan akrabnya mempresentasikan penelitiannya tentang pengelolaan sampah dengan pembuatan klinker untuk bahan campuran beton/ conblok. Sedangkan Pak Andi Indianto mempresentasikan penelitiannya tentang beton prestress.
Seminggu sebelumnya juga telah dipresentasikan penelitian bersama dosen dan mahasiswa dalam penelitian hibah grant. Jurusan Teknik Sipil mengikut sertakan tujuh penelitian grant ini yang rata-rata berkaitan dengan tugas akhir mahasiswa.

(prj)



Tidak ada komentar: