02 Maret 2008

TIGA MAHASISWA SIPIL MENANG

Tiga mahasiswa Sipil masing-masing atas nama Susanty, Reja Senjaya dan Nurlaila berhasil mendapatkan bantuan dana penulisan ilmiah (Program PKMP) yang diadakan DIKTI. Mahasiswa ini dibimbing oleh Ibu Anni Susilowati dan Bapak Pratikto. Susanty dkk mengambil judul penelitian/ percobaannya Karakteristik Polyetheline Terephtalate (PET) sebagai Pengganti Agregat Kasar sebagian Pada Campuran Beton Aspal. Sedangkan Reja Senjaya dkk berjudul Pemanfaatan Sampah Plastik khususnya jenis Polyetheline Terephtalate (PET) sebagai Pengganti Agregat Pada Campuran Beton Semen. Kemudian Nurlaila dengan berjudul Plafond Mortar Fiberglass Ramah Lingkungan.
Program Kreativitas Mahasiswa Penulisan Ilmiah, disingkat PKMI, merupakan salah satu dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dikoordinasikan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Program ini bertujuan memacu kemampuan mahasiswa untuk menuangkan pemikiran dan hasil-hasil kegiatan ilmiah yang telah dilakukannnya dalam bentuk sebuah artikel ilmiah yang mengacu kepada standar penulisan jurnal ilmiah.
Dampak lain yang ingin dicapai melalui program ini ialah terjadinya diseminasi hasil kegiatan mahasiswa yang cukup berarti sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu dan teknologi.
Semoga keberhasilan ini memacu semangat meneliti di kalangan civitas akademika Jurusan Teknik Sipil PNJ.
(tikto-prj)


Tidak ada komentar: