31 Maret 2008

KJI SEGERA DIGELAR LAGI


Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) Ke-4 akan diadakan bulan Agustus 2008 mendatang. Kegiatan kompetisi yang digagas tahun 2005 oleh PNJ dengan nama KJBI itu, kini telah menjadi agenda rutin Dikti tiap tahunnya seperti Kontes Robot. Panitia Pelaksana sudah dibentuk, danapun sudah disetujui oleh Dikti.
Dalam rapat perdana Panitia Senin siang (31/3), yang dihadiri oleh Direktur Baru PNJ Prof. Johny Wahyuadi dan mantan Direktur PNJ Ir. Heddy R.Agah disepakati segera mengirim Guide Line KJI ke Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Pak Johny yang baru dua hari menjadi direktur PNJ, ternyata antusias juga dengan KJI, terbukti seperti dikatakannya di depan panitia : “Kalau tahun ini KJI masih bertaraf nasional, tahun depan harus sudah bertaraf regional dengan mengundang peserta dari Negara Asean”. Tahun ini Direktur baru PNJ ini mengusulkan salah satu Juri dari luar negeri dan display penilaiannya sudah berbahasa Inggris.
Kompetisi masih akan menggelar dua kategori, yaitu Jembatan Baja dan Jembatan Kayu. Kategori Jembatan Baja akan diikuti 12 finalis dari Perguruan Tinggi yang mengirimkan proposal terbaik. Sedangkan kategori Jembatan Kayu akan diikuti oleh enam finalis. Seperti diketahui pada KJI ke-3 tahun 2007, PNJ yang diwakili Tim Teknik Sipil (Pendawa Lima) meraih Juara umum dengan memenangkan Juara I Jembatan Baja serta meraih berbagai penghargaan lainnya. Dapatkah gelar itu dipertahankan? Kita tunggu aksinya Agustus mendatang!
(prj)

Tidak ada komentar: