11 April 2008

MERIAH, ACARA LEPAS SAMBUT DIREKTUR PNJ

Beberapa tamu penting menghadiri Acara Lepas Sambut Direktur PNJ. Acara ini digelar oleh Panitia khusus berseragam batik untuk melepas Ir. Heddy R. Agah sebagai Direktur PNJ Tahun 2003-2008, dan menyambut Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi M Soedarsono, DEA sebagai Direktur PNJ Tahun 2008-2012. Acara yang dijadwalkan pukul 10.00 baru dimulai pukul 10.45, padahal banyak tamu dari FTUI, United Tractor (UT) dan tamu lain yang menunggu. Acara dibuka dengan penayangan Slide Perjalanan Kepemimpinan Bapak Heddy selama 4 tahun.
Jurusan Teknik Sipil disebut-sebut mempunyai peran dalam 4 tahun kepemimpinan Bapak Heddy. Pembukaan klas internasional Manajemen Konstruksi (MK) yang bekerjasama dengan Herriot Watt University Scotland. Kreatifitas Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI), yang telah menjadi icon kegiatan kompetisi nasional mahasiswa Indonesia bidang jembatan. Yang lebih khusus lagi ada kenang-kenangan berupa Buku 25 tahun PNJ yang disusun oleh seorang pengajar senior Teknik Sipil yaitu Badihi, ST. Buku mungil itu menceritakan perjalanan PNJ sejak tahun 1982 ketika jurusan-jurusan dipimpin oleh orang asing
dengan berbagai suka dukanya.
Acara lepas sambut, yang merupakan silaturahmi beberapa mantan Direktur PNJ, antara lain Frof. Dr. Ir. Bagio Budihardjo dan juga Direktur Politeknik lain, disegarkan oleh sambutan berupa motivasi agar PNJ dapat lebih maju. Diawali sambutan Direktur baru PNJ yang akan berlari lebih cepat membawa PNJ lebih maju dan sejahtera. Kemudian mantan Direktur Frof. Bagio Budihardjo yang menilai PNJ kini sudah lebih baik. Ketua Forum Komunikasi Penyelenggaraan Program Diploma se Indonesia Dr. Ir. Titon Hutomo, yang juga Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ’menitipkan’ kemajuan politeknik ke Direktur PNJ. Menurut beliau Politeknik Jakarta yang berada dekat dengan ibukota Negara akan menjadi etalase pendidikan politeknik di Indonesia.
Sambutan yang meriah datang dari Dekan baru FTUI yang mewakili Rektor UI. Menurutnya PNJ dapat berjalan seiring dengan UI. Kalau UI punya moto integrasi-excellent-interprize, mengembangkan SDM dan Sarana prasarana yang akan membawa UI ke persaingan tingkat dunia, dapatkah PNJ mencontohnya?
Menurut Dekan FTUI ini acara ini seperti “lomba pidato” dan “lomba lawak’ karena sambutan-sambutan pejabat yang menyegarkan!!
(prj)


Tidak ada komentar: