23 Agustus 2008

PENGABDIAN PADA MASYARAKAT JURUSAN TEKNIK SIPIL

Tim PPM Teknik Sipil bersama Ketua RW 05 Beji Timur.
Sisi kiri adalah bangunan Posyandu yang direnovasi

Sudah beberapa tahun ini kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Jurusan Teknik Sipil PNJ selalu membantu masyarakat membangun dan menyediakan prasarana fisik. Demikian juga untuk tahun 2008 ini, kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Jurusan Teknik Sipil PNJ dibagi dua wilayah. Pertama, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Agustus 2008 membantu pembangunan posyandu dan RW Siaga di Kelurahan Beji Timur, Kec. Beji Kota Depok. Sedangkan kegiatan kedua yang dilaksanakan pada minggu berikutnya Sabtu, 30 Agustus 2008 yaitu membantu pembangunan posyandu di Kelurahan Pondok Rajek, Kec. Cibinong, Bogor.

Kedua kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif Jurusan Teknik Sipil PNJ dalam memotivasi warga membangun daerahnya. Hal ini penting karena masyarakat akan diringankan dengan bantuan pemikiran, teknis dan biaya pembangunannya walau tidak penuh. Melalui kegiatan ini diharapkan partisipasi masyarakat dalam membangun daerahnya dapat meningkat. Kegiatan di Kel. Beji Timur dikoordinir oleh Ir. Badihi. Partisipasi dosen dalam kegiatan ini cukup tinggi. Tercatat 36 orang bersemangat membantu mengerjakan posyandu yang hampir selesai ini. Sebelum dimulai kegiatan Tim Teknik Sipil PNJ diterima oleh Ketua RW 05 Beji Timur beserta aparatnya. Dalam sambutannya Ketua RW menyampaikan terima kasihnya atas peran serta dan pemikiran tim pengabdian masyarakat Jurusan Teknik Sipil PNJ.

Kegiatan pengabdian masyarakat di Kel. Pondok Rajek, Cibinong dikoordinir oleh Ir. Andi Indianto MT yang mengajak warga masyarakat di daerah itu untuk menyelesaikan pembangunan posyandu. Kegiatan ini merupakan pengembangan dari kegiatan tahun lalu berupa pembuatan jalan setapak, membantu Sekolah Dasar setempat menyiapkan prasarana jalan. Inilah wujud nyata Pengajar Teknik Sipil PNJ membantu masyarakat yang membutuhkan.

(prj)

Tidak ada komentar: